KPPP Kab. Lampung Timur Adakan Rapat Dalam Rangka Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Kppp Kab Lampung Timur Adakan Rapat Dalam Rangka Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Sukadana, Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida Kabupaten Lampung Timur Mengadakan Rapat Dalam Rangka Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Aula Bawah SetdaKab Lampung TImur (28/03/2018). Rapat dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan serta dihadiri oleh Anggota Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida Kabupaten Lampung Timur, PT. Bank Lampung Cabang Sukadana, PT. PUSRI PPD Lampung, PT. Petrokimia Kantor Pemasaran Lampung, Distributor Pupuk Bersubsidi, dan Perwakilan Pengecer Pupuk Bersubsidi.

Hasil Pembahasan diantaranya Agar Distributor dan Pengecer pupuk bersubsidi memaksimalkan pelaksanaan tugas, tanggung jawab dan kewajibannya sesuai Permendag Nomor 15/M.DAG/PER/4/2013 tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian, Mengingat alokasi pupuk bersubsidi yang hanya mencukupi 32,90 persen dari total kebutuhan petani diharapkan agar para Distributor dan Pengecer dapat menyediakan stok pupuk non subsidi terutama pada musim tanam I (satu) dimana kebutuhan pupuk sangat tinggi, Disampaikan kepada Distributor dan Pengecer agar melaksanakan tertib administrasi penyaluran pupuk bersubsidi seperti nota harus tanda tangan asli, diberi tanggal dan dibubuhi stempel.

Terdapat satu desa di Kecamatan Purbolinggo yang kekurangan pupuk bersubsidi jenis Urea. Disampaikan agar Distributor wilayah Kecamatan Purbolinggo agar segera mengajukan surat permohonan realokasi pupuk bersubsidi ke Dinas Pertanian dan Pangan melalui Koordinator Penyuluh.

Untuk memenuhi kebutuhan pupuk, kedepannya Dinas Pertanian dan Pangan mulai berfokus pada pupuk organik melalui pemberian bantuan alat bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Peternakan.

Penyaluran pupuk bersubsidi berjalan lancar dengan realisasi bulanan penyaluran pupuk bersubsidi untuk alokasi bulan Januari 2018 s.d bulan Maret 2018 sudah mencapai 100 persen. ( TARI)


img

perekonomian

TPID Lampung Timur

Related posts

GUBERNUR PROVINSI BOUIRA NEGARA ALJAZAIR KUNJUNGI BUMEI TUWAH BEPADAN

Sukadana, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timu

Continue reading