PEMKAB LAMPUNG TIMUR GELAR FESTIVAL KULINER 2017

Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Kuliner 2017

Metro Kibang, Pemkab Lampung Timur menggelar festival kuliner tahun 2017 di Lapangan Kecamatan Metro Kibang dimana acara tersebut merupakan bagian dari Kalender Wisata Kabupaten Lampung Timur tahun 2017 (23/5).

Festival kuliner dibuka oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahruddin Putera. Adapun rangkaian acara terdiri dari memasak kreasi tepung mocaf, mocaf colour fun dan bakar jagung bersama Bupati serta dimeriahkan dengan penampilan pencak silat dari Pagar Nusa Kecamatan Metro Kibang.

"Cita rasa produk makanan dari mocaf tidak kalah dengan yang berbahan baku tepung terigu" ujar bunda Nunik saat mencicipi berbagai produk makanan dari stand peserta.

Pemkab Lampung Timur terus berupaya mengembangkan mocaf atau tepung yang berasal dari singkong. Mocaf (Modified Cassava Flour) merupakan salah satu komoditas unggulan Kabupaten Lampung Timur. Total produksi mocaf saat ini sejumlah 2 ton perbulan. Lokasi industri mocaf berada di Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah, Desa Gedung Dalem Baru Kecamatan Batanghari Nuban dan Desa Adirejo Kecamatan Jabung (JUN).

img

perekonomian

Related posts