BUPATI LAMPUNG TIMUR KUNJUNGI ITTARA

Bupati Lampung Timur Kunjungi Ittara

Sukadana, Bupati Lampung Timur, Chusnunia bersama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. H. M. Yusuf H.R. serta Kabag Perekonomian, Mujianto melakukan kunjungan ke Pabrik Singkong Ittara Rukun Sentosa yang berlokasi di Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana (19/05/2017).

Kunjungan tersebut selain memantau perkembangan harga singkong juga dalam rangka menarik minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lampung Timur, dimana pada kesempatan itu bunda nunik turut membawa sejumlah pengusaha dari malaysia. 

Sebelum berkeliling meninjau Pabrik Singkong Ittara Rukun Sentosa, Bunda Nunik beserta rombongan menyempatkan diri berdiskusi dengan pemilik pabrik. Di akhir diskusi Bunda Nunik mengapresiasi bahwa "Alhamdulillah, saat ini harga singkong sudah mulai naik menjadi Rp. 900,-/Kg", tuturnya.

Adapun sebelumnya harga singkong di Kabupaten Lampung Timur sempat turun hingga Rp. 350,-/Kg. Namun, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bertindak cepat dengan memfasilitasi pertemuan antara pengusaha tapioka dengan perwakilan petani singkong pada tanggal 23 Desember 2016 dimana akhirnya dicapai kesepakatan bahwa pengusaha membeli singkong dengan harga minimal Rp. 700,-/Kg dari petani (RUS).


img

perekonomian

Related posts

LAMPUNG TIMUR BULAN MARET 2017 DEFLASI 0,24 PERSEN

Bulan Maret tahun 2017 Kabupaten Lampung Timur mengalami deflasi sebesar 0,24 persen;Kota Band

Continue reading

LAMPUNG TIMUR BULAN JUNI 2017 INFLASI 0,60 PERSEN

Sukadana, Bulan Juni 2017 Kab. Lampung Timur mengalami inflasi sebesar 0,60 persen.Laju inflas

Continue reading

LAMPUNG TIMUR TAHUN 2017 INFLASI 2,83 PERSEN

Sukadana, Selama tahun 2017 laju inflasi yang terjadi di Kabupaten Lampung Timur secara umum mencapa

Continue reading